Jumat, 27 Juli 2018

Mix & match jaket denim dengan dress panjang

Sahabat Nao...kamu bingung ingin memakai dress panjang tapi ingin kesannya tetap fashionable dan casual? Nah, kamu bisa memadu padankannya dengan jaket denim girls...Berikut beberapa fashion yang bisa kamu contoh untuk gaya sehari-hari, semoga bermanfaat :)

Rok warna hitam panjang dengan jaket denim blue bagus banget kan jika dipadukan :K
Kamu yang pakai hijab juga bisa bereksplorasi dengan jaket denim biru dongker dan dress biru kotak-kotak ini 😍

Dress putih panjang dan jaket denim blue mini, waah sangat cantik 😘


Dress panjang abu-abu & jaket denim blue...love it 😘


Dress panjang corak bunga & jaket denim...yess, you must have 😁


Selamat berkreasi dengan dress panjangmu ya girls...💐



Kamis, 26 Juli 2018

Pantai Banyu Anjlok

Pesona wisata kota Malang tidak kalah menarik dengan kota wisata lainnya, kali ini saya mau membahas wisata laut Pantai Banyu Anjlok. Lokasi pantai banyu anjlok berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk sampai dipantai ini perlu waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan dari pusat kota Malang.
Pantai banyu anjlok adalah salah satu Destinasi wisata favorit di Malang Selatan, karena memiliki keindahan yang unik serta ada yang menjadi daya tarik wisatawan, yaitu air terjun berpadu dengan ombak pantai. Sejarah pantai banyu anjlok artinya dalam bahasa Indonesia adalah air jatuh, karena disana ada fenomena air tawar yang membentuk air terjun langsung jatuh ke bibir pantai.
Untuk menuju kesini kamu perlu sedikit perjuangan, tapi tenang sesampainya dipantai banyu anjlok kamu akan dibuat takjub dengan keindahan yang ditawarkan. 
Ada beberapa pilihan untuk sampai dipantai banyu anjlok :
  • Berjalan Kaki (Uklam Tahes), pilihan ini untuk kamu yang ingin berpetualang sambil olahraga. karena jarak yang lumayan jauh, kurang lebih bila ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 1 jam
  • Naik Ojek, bukan gojek loh ya. Tapi ada beberapa warga sekitar yang berprofesi menjadi tukang ojek untuk mengantarkan wisatawan ke pantai banyu anjlok.
  • Naik Perahu, ini pilihan untuk kamu yang membawa kendaraan roda 4. Karena yang membawa mobil harus parkir di Lenggoksono, karena akses jalan yang tidak memungkinkan dan sempit untuk kendaraan roda 4. Rekomendasi sekali bagi yang kesana bawa rombongan bersama keluarga/teman/saudara untuk naik perahu 

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok

  • Biaya Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok : Rp. 5.000,-
  • Biaya Parkir Kendaraan Roda 2: Rp. 5.000,-
  • Biaya Parkir Kendaraan Roda 4: Rp. 5.000,-
  • Tarif Ojek : Rp. 25.000,- (ojek dari Pantai Lenggoksono menuju Pantai Banyu Anjlok)
  • Tarif Perahu : Rp 400.000,- PP dengan kapasitas maksimal 8 penumpang, Rp. 50.000,- perorang

Senin, 23 April 2018

Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan & Kecantikan


Manfaat kacang tanah menjadi salah satu kacang-kacangan yang populer di Indonesia. Olahan kacang tanah banyak kita temui dalam bentuk yang direbus atau digoreng. Dalam kuliner Indonesia, olahan kacang tanah pada gado-gado sangat digemari turis mancanegara. Kacang tanah dijadikan seperti saus pada salad yang mencampur berbagai jenis sayuran. Tentu saja banyak khasiat yang sekaligus kita dapatkan dari sayuran tersebut, seperti manfaat kacang panjang, manfaat kentang, dan manfaat ketimun. Kacang tanah sendiri menyimpan kandungan dan manfaat yang baik bagi tubuh, yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Kandungan Gizi Kacang Tanah
Kacang-kacangan pada umumnya menyimpan nutrisi penting dan lengkap bagi tubuh. Kacang tanah merupakan salah satu yang memiliki gizi terbaik pada kelompok kacang-kacangan. Nutrisi pada manfaat kacang tanah ini diyakini sebanding dengan manfaat kacang kedelai (soya). Satu cangkir kacang mentah mengandung sekitar  :
  • 828 kalori (8% dari kebutuhan harian)
  • 72 gram lemak (110% dari kebutuhan harian)
  • 37 gram protein (73% protein dari kebutuhan harian)
  • 24 gram karbohidrat (8% dari kebutuhan harian)
  • 12 gram serat (19% dari kebutuhan harian)
  • 10 gram lemak jenuh (50% dari kebutuhan harian)

Lemak
Kacang mentah mengandung lemak, namun hanya 19 persen lemak jenuh, sementara 81 persen lainnya berasal dari lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol dan berkontribusi terhadap diabetes 2 dan penyakit arteri, tetapi lemak tak jenuh bekerja secara terbalik, justru menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penyakit arteri koroner.
Mineral
Secangkir kacang tanah mentah, mengandung 58% magnesium, 44% fosfor, 43% seng, 37% zat besi, 22% kalium dan 10% kalsium. Mineral ini membantu ulang dan kesehatan gigi, kontraksi otot, pembekuan darah, metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh. Mereka juga mengurangi risiko kanker tertentu, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.
Vitamin
1 porsi kacang tanah mentah memasok 110% dari asupan makanan referensi untuk niacin, 88 persen untuk folat, 81 persen untuk vitamin E, 78 persen untuk tiamin, 30 persen untuk vitamin B-6 dan 15 persen untuk riboflavin. Vitamin ini membantu melindungi tingkat vitamin A dan C dalam tubuh, mengatur nafsu makan, menjaga pencernaan yang sehat dan metabolisme dan membantu kulit, mata dan kesehatan neurologis. Folat menurunkan risiko penyakit jantung dan membantu mencegah cacat lahir tulang belakang dan saraf.

Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan

Manfaat kacang bagi kesehatan banyak didapatkan dalam berbagai cara. Memakan minimal dua sendok makan selai kacang setiap minggu untuk menjaga berbagai penyakit berbahaya pergi dan menjaga kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat kacang tanah untuk kesehatan :
1. Baik bagi ibu hamil
Asam folat pada kacang-kacangan perlu dikonsumsi bagi wanita hamil, apalagi diawal-awal kehamilan. Kandungan tersebut, memberikan pencegahan terhadap bayi lahir dalam kondisi cacat. Bagi wanita hamil mengkonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan, diperlukan juga untuk perkembangan bayi seperti kandungan pada manfaat kacang merah dan manfaat kacang hijau.
2. Mengurangi rasa depresi
Pada manfaat kacang tanah juga terdapat kandungan asam amino esensial dengan kandungan tryptophan yang dapat merangsang sorotonin mengendalikan mood tetap baik. Efek tryptophan menjadi anti depressant dan jika dikombinasikan dengan manfaat coklat, akan menjadi kolaborasi yang dapat memberi perasaan yang tenang dan menyenangkan.
3. Batu Empedu
Setiap satu ons kacang tanah atau dua sendok makan selai kacang setiap minggu dapat menurunkan resiko dari batu empedu atau penyakit kandung empedu hingga 25%.
4. Kanker Usus Besar
Kacang bisa mengurangi resiko kanker usus terutama pada wanita. Makan setidaknya 2 sendok selai kacang dua kali seminggu dapat mengurangi risiko kanker usus besar pada wanita hingga 58% dan pada pria hingga 27%.
5. Menjaga Berat Badan
Wanita yang makan kacang atau selai kacang setidaknya dua kali seminggu cenderung rentan terhadap obesitas daripada mereka yang tidak. Memakan selai kacang setiap pagi dengan irisan roti, akan memberikan kesempatan untuk lebih sedikit mengalami kenaikan berat badan.
6. Mencegah Penyakit Jantung
Konsumsi kacang tanah secara teratur dan dalam jumlah yang dianjurkan, sangat membantu menjaga kesehatan jantung. Pada kacang tanah terdapat asam oleat yang baik bagi jantung, yang menurunkan resiko kardiovaskuler yang menjadikan terjadinya penyakit jantung koroner. Optimalkan dengan tidak menggoreng kacangnya, sajikan dengan direbus atau dikukus.


Manfaat Kacang Tanah Bagi Kecantikan

Selain memuaskan rasa lapar, konsumsi kacang juga membuat kulit halus, lembut dan tampak lebih muda. Beberapa manfaat dari kacang untuk kulit antara lain:
  1. Asam lemak yang ada dalam kacang dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan kulit. Kacang mengandung Vitamin E, seng dan magnesium, yang menjaga kulit bersinar dari dalam dan menekan bakteri yang menyebabkan jerawat. Kandungan protein dalam kacang juga membantu regenerasi sel.
  2. Kacang tanah mengandung sejumlah asam lemak yang diyakini penting untuk sel-sel saraf otak. Sel otak ini akan membantu mengontrol stres dan perubahan suasana hati, untuk mencegah berbagai gangguan kulit seperti keriput, garis halus dan kusam.
  3. Serat dalam kacang-kacangan sangat penting untuk mengeluarkan racun. Racun dalam tubuh menyebabkan kulit yang kusam dan minyak berlebih. Makan kacang secara teratur membantu membuang kelebihan racun pada tubuh untuk membuat kulit yang sehat.
  4. Kacang mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Kacang tanah berisi asam lemak omega 3 yang tinggi, untuk memperkuat folikel kesehatan kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
  5. Kacang merupakan sumber arginin, yaitu asam amino yang sangat membantu untuk mengobati kebotakan pada pria dan mendorong pertumbuhan rambut sehat. Zat ini juga menyehatkan dinding untuk meningkatkan aliran darah. Aliran darah yang lancar ke seluruh tubuh juga penting untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat.
Meskipun asupan kacang tanah ini memang dianjurkan, namun sebaiknya tidak dilakukan dengan berlebihan. Mengkonsumsi berbagai variasi makanan, jauh lebih baik seperti mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah- buahan.

Manfaat kacang mente untuk kesehatan

Secara umum kacang mete adalah termasuk kedalam jenis kacang-kacangan yang tinggi nutrisi yang baik bagi kesehatan. Kacang mete empuk dan lezat namun mengandung energi, antioksidan, mineral dan vitamin yang penting untuk kesehatan. Mete adalah salah satu bahan populer sebagai bahan masakan yang gurih di seluruh dunia.
Mete memiliki ukuran yang rata-rata yang dihasilkan dari pohon tropis dari keluarga tanaman Anacardiaceae dengan nama ilmiahnya Anacardium occidentale.
Pohon jambu mete merupakan tanaman asli dari hutan Amazon Brasil, yang sekarang telah tersebar di seluruh dunia yang dibawa oleh penjelajah Portugis. Sekarang ini tanaman ini  sudah dibudidayakan secara komersial di Brasil, Vietnam, India dan masih banyak lagi dinegara-negara Afrika.
Kacang mete adalah bagian dari buah Pohon Jambu monyet yang berbentuk buah jambu atau yang disebut dengan jambu mete. Buah jambu mete atau jambu monyet berwarna abu-abu yang juga mirip seperti lonceng. Biji buah ini yang berada diluar yang disebut dengan kacang mete ini berkulit keras. Bagian terluar menyusun resin fenolik, urushiol, yang merupakan kulit kaustik berracun iritasi yang ampuh. Pada saat pengolahan, bagian luar dipanggang untuk menghancurkan resin urushiol, dan kemudian isi mete dimakan atau diekstrak.
Jambu mete berukuran panjang sekitar satu inci dengan ujungnya yang berbentuk kacang yang runcing melengkung. Kacang mete memiliki dua bagian yang sama yang bisa dibelah seperti pada kacang-kacangan. Kacang mete adalah yang berwarna putih krem dengan tekstur dan permukaannya yang halus. Kacang mete memiliki tekstur mentega dengan aroma buahnya yang manis dan menyenangkan.

Berikut kandungan gizi serta Manfaat Kacang mete bagi kesehatan


Tinggi kalori

Kacang mete tinggi kalori. 100 g kacang menyediakan 553 kalori. Kandungan Lainnya yaitu serat larut, vitamin, mineral dan yang mempromosikan phytochemical yang akan membantu melindungi dari penyakit dan kanker.

Mencegah penyakit terkait arteri

Kacang mete baik untuk jantung karena mengandung asam tak jenuh tunggal oleat dan asam palmitoleat. Asam lemak esensial ini akan membantu untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) sementara meningkatkan kolesterol baik (HDL). Studi penelitian menunjukkan bahwa diet Mediterania, yang kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal membantu mencegah penyakit arteri koroner dan stroke dengan mendukung lipid darah yang sehat.

Mengandung mineral penting

Kacang mete adalah sumber yang sangat kaya mineral penting. Kandungan mineralnya terutama seperti mangan, kalium, tembaga, besi, magnesium, seng dan selenium. Sejumlah kacang mete per hari akan mendapatkan cukup dari mineral ini. Selenium merupakan mikronutrien penting, yang berfungsi bersama sama dengan enzim antioksidan seperti glutathione peroksidase, salah satu antioksidan yang paling kuat dalam tubuh. Tembaga adalah kofaktor untuk banyak enzim penting lainnya, termasuk sitokrom c-oksidase dan superoksida dismutase (mineral lainnya berfungsi sebagai co-faktor untuk enzim ini adalah mangan dan seng). Zinc adalah co-faktor dalam banyak enzim yang mengatur pertumbuhan dan perkembangan, kesuburan Pria, membantu pencernaan dan pembentukan asam nukleat.

Mengandung banyak vitamin penting

Kacang mete juga kaya akan berbagai vitamin penting seperti asam pantotenat (vitamin B5), piridoksin (vitamin B-6), riboflavin, dan thiamin (vitamin B-1). 100 g kacang mete menyediakan piridoxin 0.147 mg atau 32%  tingkat harian yang disarankan. Piridoksin dapat mengurangi risiko homocystinuria serta anemia sideroblastik. Niasin akan membantu mencegah dermatitis. Selain itu, vitamin ini sangat penting untuk keperluan memetabolisme protein, lemak, dan karbohidrat pada tingkat seluler.

Mengandung Antioksidan dan anti degenerasi makula

Berikutnya kacang mete juga mengandung sejumlah kecil zea-xanthin, suatu flavonoid pigmen antioksidan penting yang selektif akan diserap ke dalam makula lutea retina di mata. Diperkirakan juga  menyediakan antioksidan dan filter pelindung dari sinar UV dan membantu mencegah degenerasi makula terkait usia (ARMD) pada orang tua.

Cara memilih dan menyimpan

Kacang mete banyak tersedia di pasar sepanjang tahun. Dijual di toko-toko biasanya biji jambu mete hanya dikupas dan mengandung resin fenolik, urushiol, yang merupakan racun iritasi kulit yang ampuh.
Berbagai macam penganan kacang mete juga tersedia, yaitu asin, manis atau yang dihaluskan  dll.  Belilah kacang mete yang telah dikupas dengan warna krem yang cerah  serta seragam dalam hal ukuran dan terasa berat di tangan. Kacang mete yang akan anda beli harus utuh/tidak retak, bebas jamur, dan bintik-bintik serta tidak berbau tengik.
Kacang mete kupas simpan dalam wadah yang kedap udara dan simpan dalam lemari es untuk menghindari menjadi tengik. Dalam kondisi ideal, kacang segar bisa disimpan selama 5-6 bulan.

Keamanan/ efek samping konsumsi kacang mete

Ada beberapa individu yang Alergi kacang mete , yaitu suatu kondisi hipersensitivitas umum terutama pada anak-anak. Gejala-gejala dari reaksi alergi bisa berupa gatal-gatal kulit, dan kemudian bisa membentuk anafilaksis manifestasi parah, seperti kesulitan bernapas, nyeri perut, muntah, dan diare.
Manifestasi alergi yang disebabkan oleh senyawa kimia asam anakardat (urushiol) yang terdapat dalam jambu mete, kerang, dan kacang-kacangan. Reaksi silang juga terjadi dengan beberapa kacang-kacangan dan buah-buahan dari keluarga Anacardiaceae seperti mangga, pistachio, dll.

Jumat, 12 Mei 2017

Bukit Bulu Coban Rais, Batu - Malang




Halo...siapa yang belum pernah ke Bukit Bulu Coban Rais, Batu-Malang? Wisata ini saya rekomendasikan bagi yang suka fotografi. Viewnya keren-keren, seperti foto saya diatas ini. Hmm...ini pertama kalinya saya naik sepeda diudara. Mau tahu rasanya?hohoho...semriwiiing. G bisa bedain antara takut dan seneng 😂
Bayangkan, meskipun badan udah dipakein tali safety tapi saya ga dikasih helm fiuuuhhh....pikiran udah kemana-mana. Difoto sih kelihatan fine-fine aja...tapiii aslinya itu teriak-teriak minta segera turun hahahaha...

Nah...kalo spot Love ini kelihatannya sepi yah?😂 Tapi, aslinya antrian buat foto dispot itu mengularrrrr....fiuh,luaaamma...mungkin karena pas weekend yah.
Kalo foto sebelah kiri ini...bener-bener emejing. Bayangin kita diayun trus bawahnya itu tebing tingggiiiiii lalu kita disuruh rileks, wuaahhh... Belajar akting beneran ini, hanya bisa pasrah sama instruktur spot yang ada disitu 😁
Secara keseluruhan rekreasi disini menyenangkan daaaan saya suka saya suka 🤗

Info biaya :
*Parkir mobil 5,000 (kalo g salah sih)
*Karcis masuk @orang 15,000
*Masing2 spot foto masuk bayar 20,000 dan kalau minta file fotonya nambah lagi biaya kalo g salah 5,000 (entah sekarang berapa 😁)
  Waktu itu saya pilih 5 apa 6 spot yah,lupa...jd habisnya banyak 😁

Alamat :

Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151



Minggu, 16 Oktober 2016

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan




Manfaat buah pepaya yang paling ampuh adalah untuk melancarkan pencernaan dan BAB, namun tahukah anda bahwa pepaya menyimpan ribuan manfaat lainnya. Pepaya adalah jenis tanaman buah ini sangat banyak dipelihara. Pohon pepaya sering sekali kita jumpai disetiap pekarangan rumah warga di Indonesia. Buah pepaya yang enak dinikmati dalam suasana apapun. Dari pepaya yang masih muda sampai yang sudah matang, dapat dinikmati sebagai kuliner yang sangat menggugah selera. Dibalik itu semua, pepaya memang baik dikonsumsi karena khasiatnya juga berlimpah.
Kandungan Gizi Buah Pepaya
Satu buah pepaya dengan ukuran sedang, mengandung sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat (di dalamnya terdapat 5 gram serat dan 18 gram gula) dan 2 gram protein. Pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari manfaat vitamin C dan satu buah pepaya, memberikan 224% dari kebutuhan harian. Kandungan pepaya lainnya terdiri dari :
  • folat
  • vitamin A
  • magnesium
  • tembaga
  • asam pantotenat
  • fiber.3
  • vitamin B
  • alfa
  • beta karoten
  • lutein
  • zeaxanthan
  • vitamin E
  • kalsium
  • kalium
  • vitamin K
  • lycopene (antioksidan yang paling sering dikaitkan dengan manfaat tomat)

  • Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan
    Manfaat pepaya bagi kesehatan penting sekali terutama untuk meningkatkan sistem imun tubuh manusia. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari berbagai jenis, telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai kondisi kesehatan yang berkaitan dengan gaya hidup. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti pepaya, mengurangi risiko kesehatan, bahkan mendukung kecantikan kulit seperti berikut :
    1. Anti inflamasi
    Manfaat papaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung pada pepaya. Enzim tersebut juga memiliki sifat mencegah kanker.
    2. Menguatkan sistem imun
    Vitamin C dan vitamin A yang diproduksi dalam tubuh. Senyawa beta karoten yang terdapat dalam pepaya, diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Oleh karena itu, pepaya mungkin menjadi pilihan buah yang sehat untuk mencegah penyakit seperti infeksi, pilek, flu dan meredakan demam.

    3. Menyehatkan tulang
    Kekurangan asupan vitamin K banyak dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi, pada masalah patah tulang. Penting untuk mengkonsumsi buah pepaya, untuk mencukupi kebutuhan vitamin K untuk kesehatan tulang yang baik. Karena melakukan tindakan dalam mengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi ekskresi kalsium.
    4. Baik Untuk Penderita Diabetes
    Pada sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan penderita diabetes tipe 2 mungkin meningkatkan gula darah, lipid dan insulin. Dengan 1 buah pepaya ukuran sedang, menyediakan sekitar 4,7 gram serat.
    5. Mencegah Penyakit jantung
    Kandungan serat, kalium dan vitamin dalam pepaya membantu tubuh dalam mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium, yang dilakukan bersamaan dengan penurunan asupan natrium , merupakan perubahan pola makan yang paling penting, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kandungan enzim pada pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol dan membantu mencegah gejala penyakit jantung.
    6. Pencernaan
    Manfaat pepaya yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, jika anda susah BAB, pepaya solusinya. Di dalam pepaya terdapat enzim pencernaan yaitu papain, yang berguna dalam membantu pencernaan. Selain itu, juga dapat berguna untuk melunakkan daging. Pepaya juga mengandung serat dan kadar air yang tinggi. Kedua nutrisi tersebut, sangat baik dalam pencegahan sembelit dan mempromosikan keteraturan buang air besar, sehingga menyehatkan saluran pencernaan.
    7. Mencegah Degenerasi Makula
    Senyawa eaxanthin antioksidan yang ditemukan dalam pepaya, menyaring sinar cahaya biru berbahaya yang diperkirakan, akan berperan protektif dalam kesehatan mata untuk menangkal kerusakan degenerasi.
    8. Mempercepat Penyembuhan Luka
    Ketika pepaya digunakan secara topikal dengan menumbuk buahnya, terlihat bermanfaat untuk mempromosikan penyembuhan luka dan mencegah infeksi daerah kulit yang terbakar. Para peneliti percaya bahwa enzim proteolitik chymopapain dan papain dalam pepaya berfungsi seperti salep. Salep yang mengandung enzim papain juga telah digunakan untuk mengobati ulkus dekubitus atau luka baring.
    9. Pencegahan Asma
    Risiko untuk mengembangkan asma, akan lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi sejumlah tinggi nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta karoten, yang banyak terkandung dalam pepaya. Seperti yang juga terdapat pada manfaat brokoli, manfaat melon, labu dan manfaat wortel.
    10. Mengurangi Berat Badan – Penelitian para ahli menunjukkan di dalam pepaya muda terdapat lebih banyak enzim dibandingkan dengan pepaya matang. Enzim pada pepaya memberikan dampak pada pengurangan protein, karbohidrat dan lemak pada tubuh. Sistem metabolisme menjadi lebih optimal dan juga menjadikan pembakaran lemak menjadi energi berlangsung dengan baik.

    Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

    Selain memberikan efek yang baik terhadap kesehatan fungsi tubuh, terdapat beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan seperti berikut :
    1. Daging buah pepaya yang berfermentasi, membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit. Hal ini dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat.
    2. Penelitian membuktikan bahwa, pepaya muda menghasilkan enzim yang juga merangsang pertumbuhan payudara. Selain itu, kandungan vitamin A yang melimpah pada pepaya muda, mampu memberi rangsangan kepada indung telur untuk memproduksi hormon kewanitaan sehingga kelenjar dan otot-otot sekitar payudara menjadi kencang.

    Potensi Resiko Kesehatan di Dalam Buah Pepaya

    Meskipun manfaat bauah pepaya ini cukup melimpah, namun terdapat resiko kesehatan yang harus diwaspadai. Seseorang yang alergi terhadap bahan lateks, mungkin akan alergi terhadap pepaya karena pepaya mengandung chitanases, yang sering menyebabkan reaksi silang terhadap lateks atau pada makanan yang mengandung zat tersebut

    Asupan diet keseluruhan atau pola makan secara keseluruhan adalah hal yang paling penting dalam pencegahan penyakit dan mencapai kesehatan yang baik. Tentu saja, mengkonsumsi bahan makanan yang beragam, akan lebih baik daripada berkonsentrasi pada jenis makanan tertentu, sebagai kunci kesehatan yang seimbang.

    Manfaat Manisah Untuk Kesehatan

     
    Ada yang sudah pernah dengar nama buah atau sayur manisah? Istilah ini ada dalam bahasa jawa, tepatnya jawa timur. Dikenal juga dengan nama labu siam, welok (jawa tengah), Jipang (jawa tengah), waluh siam (jawa barat) dan chayote (bahasa inggris)
    Nama latin buah ini sechium edule, merupakan tubuhan jenis dari labu-labuan yang bisa di makan mulai buah dan pucuk mudanya. Tanaman ini biasanya lebih sering di tanam di pekarangan rumah dan di gemari oleh banyak orang, sehingga tidak asing jika banyak orang yang menanam labu siam ini.
    Di Indonesia, labu siam ini sering dimasak sebagai lalapan, disayur misalnya dengan ditumis, sebagai campuran sayur asam, sup dll. Rasanya yang ringan bisa dijadikan berbagai bahan tambahan pada masakan maupun sebagai bahan utama.
    Labu siam dapat dimakan seluruhnya tanpa perlu dikupas termasuk kulit dan biji halus yang ada didalamnya dapat dikonsumsi dengan aman. Selain rasanya yang enak dan kemudahan mendapatkannya, labu siam atau manisah ini menyimpan banyak sekali manfat untuk kesehatan, salah satu yang paling populer adalah untuk mengatasi asa urat.
    Berikut ini 5 manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan
    1. Mengatasi Asam Urat Buah Labu siam memiliki efek diuretik hingga sangat cocok untuk penderita Asam urat, labu siang dapat melancarkan saluran kandung kemih dan membantu dalam melancarkan dalam proses pengeluaran air seni dari dalam tubuh.
    2. Menurunkan Hipertensi Purdue University mengatakan teh herbal yang dibuat dengan daun labu siam digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, melarutkan batu ginjal, dan mengobati aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah arteri. Teh yang mengandung daging labu siam memiliki sifat diuretik ringan, dan digunakan untuk mengobati penyakit kembung. 3. Menjaga Kadar Koleseterol Labu siam mempunyai kalori yang rendah, kalori per 100 gramnya. Labu ini juga tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Namun, sayuran ini kaya akan serat makanan, zat antioksidan, mineral, dan vitamin. Makanan rendah kalori dan sayuran yang kaya serat seringkali direkomendasikan oleh ahli para diet untuk menjaga kadar kolesterol dan menurunkan berat badan.
    4. Penderita Diabetes
    Kandungan Karbohidrat yang tinggi pada labu siam sangat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat bagi penderita diabetes.
    5. Bagi ibu Hamil Kandungan asam folat yang baik, yaitu 93 mkg per 100 gram. Sedangkan asam folat sangat penting untuk ibu hamil karena bisa mengurangi resiko kelahiran bayi cacat. Biasanya kurangnya asam folat pada ibu hamil ditandai dengan anemia (kurangnya sel darah merah)
    Karena tidak sulit mendapatkannya, rasanya tak salah kita memulai hidup sehat dengan ditemani labu siam ini.
    Salam sehat, semoga bermanfaat!